Notice: Undefined offset: 1 in /home2/pngs/public_html/main/templates/templatepn/index.php on line 104
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Jalan Negara No. 100 Gunung Sugih, Lampung Tengah

Email : gunungsugihpn@gmail.com / Telp /fax : (0725) 529858-529859

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Penelusuran PerkaraEcourt Mahkamah Agung RIEraterangE-SURVEY_BADILUM


Logo Artikel

PENGAMBILAN SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN 2020

 

PNGns~~ Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih Bapak Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum., promosi jabatan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih, menggantikan Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih yang lama yaitu Bapak Syamsul Arief, S.H., M.H., terhitung tanggal 23 Juni 2020 setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak H. Charis Mardiyanto S.H., M.H., di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Tanjungkarang disaksikan oleh 2 (dua) orang Hakim Tinggi dan Panitera pada Pengadilan Tinggi Tanjungkarang pada hari Selasa, tanggal 23 Juni 2020

 

  

 

Acara diawali dengan pembukaan sidang luar biasa oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak H. Charis Mardiyanto S.H., M.H., sekaligus sebagai Ketua Majelis, dilanjutkan dengan pelantikan Bapak Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum., sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih. Acara ini disaksikan oleh para tamu undangan yang dibatasi mengingat adanya kebijakan pembatasan dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak H. Charis Mardiyanto S.H., M.H., mengucapkan selamat kepada Bapak Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum., dengan pengangkatan baru menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih. Promosi dan mutasi merupakan kebijakan strategis Mahkamah Agung untuk memastikan bahwa pimpinan peradilan diisi oleh orang yang kompeten, dan bersemangat. Masih dalam sambutannya pula, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang menyampaikan pesan kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik, agar menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, ketelitian, kecermatan dan kehati-hatian serta selalu berpedoman pada Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.

 

 

 

Pada akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih yang lama, yakni Bapak Syamsul Arief, S.H., M.H., yang atas dedikasinya selama mengabdi di Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih selalu berada urutan teratas dalam EIS (Evaluasi Implementasi SIPP) di seluruh pengadilan di Indonesia.

Melalui pelantikan ini maka secara resmi pucuk pimpinan Pengadilan Negeri Kelas II Gunung Sugih beralih kepada Bapak Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum., menggantikan Bapak Syamsul Arief, S.H., M.H., yang selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Bogor yang akan dilantik dan diambil sumpahnya pada hari Jumat nanti, tanggal 26 Juni 2020.

 


 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas