w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas I B

Jalan Negara No. 100 Gunung Sugih, Lampung Tengah

Email : gunungsugihpn@gmail.com / Telp /fax : (0725) 529858-529859

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Penelusuran PerkaraEcourt Mahkamah Agung RIEraterangE-SURVEY_BADILUM


Logo Artikel

PENGADILAN NEGERI GUNUNG SUGIH KELAS 1 B BERPARTISIPASI DALAM SEMINAR INTERNASIONAL MEMPERINGATI HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

Gunung Sugih, 26 April 2024 - Hari ini, Hakim Rizqi Hanindya Putri, S.H., M.H. dari Pengadilan Negeri Gunung Sugih Kelas 1 B, aktif berpartisipasi dalam Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia Ikatan Hakim Indonesia. Acara tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Perempuan Internasional, dan Hari Kartini dengan tema “Peningkatan Kepeminpinan Hakim Perempuan Menuju Badan Peradilan yang Agung”.

Dalam suasana yang berbeda dari biasanya, Hakim Rizqi Hanindya Putri, S.H., M.H. mengikuti seminar melalui Zoom Meeting dari ruang Command Center Pengadilan Negeri Gunung Sugih. Acara yang diadakan pada hari Jum'at, tanggal 26 April 2024, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Agenda utama seminar ini meliputi diskusi mengenai Judicial Wellbeing serta berbagi pengetahuan dengan organisasi Hakim Perempuan dari Australia, Filipina, dan Malaysia. Dengan demikian, seminar ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan, tetapi juga untuk memperluas jaringan dan memperkuat kolaborasi lintas negara dalam memajukan peran hakim perempuan dalam sistem peradilan.

Partisipasi aktif Hakim Rizqi Hanindya Putri, S.H., M.H. dalam acara ini merupakan contoh nyata dari komitmen Pengadilan Negeri Gunung Sugih dalam mendukung perempuan dalam bidang hukum serta memperjuangkan kesetaraan gender.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini, kunjungi situs web resmi Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia Ikatan Hakim Indonesia.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas